Loading...

Kamis, 26 Desember 2019. STBM merupakan suatu metode untuk merubah prilaku hygine dan saniter masyarakat yang mengedepankan masyarakat sebagai obyek dan subyek dalam pengambil keputusan. STBM dikabupaten pernah menjadi sebuah contoh dan kebanggan pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan, karena berani mendeklarasikan pertama Desa ODF (open defecation free) pada 31 mei 2016. Kesuksesan tersebut membuat terlena Pemerintah Kabupaten Grobogan karena setelah ODF masih ada PR besar yaitu peningkatan akses sanitasi layak dan tangga perilaku hygiene saniter yang lainnya. 

Sabtu, 24 Agustus 2019. Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. Program tersebut juga sudah berjalan lama di Kabupaten Grobogan

2 Agustus 2019, Kesehatan merupakan bagian dari kebutuhan manusia yang sangat mendasar dan disamping itu setiap individu berhak untuk mendapatkan pelayanan dan informasi kesehatan, sehingga dapat memberdayakan dirinya untuk mencapai derajad kesehatan yang seoptimal mungkin. Pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Keberhasilan pembangunan kesehatan mempunyai peeran penting dalam meningkatkan mutu dan produktivitas dan sumber daya manusia Indonesia.

  Public Safety Center (PSC) – PSC merupakan amanah dari instruksi Presiden No.4 Tahun 2013, dimana seluruh kabupaten / kota di Indonesia harus membentuk PSC. Dimana dalam pelaksanaaannya direncanakan secara bertahap, layanan ini akan terus dikembangkan sampai semua daerah otonom (kab/kota) memiliki PSC sebagaimana fungsi PSC sebagai pusat koordinasi layanan kegawatdaruratan di suatu daerah.